Blog Post

blog post

TENGGARONG –Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melepas peserta  One Day Trail Adventure Blukar (Blusukan Alam Kukar) ke 2 tahun 2017 di Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Sabtu (25/3), kemarin. Kegiatan tersebut digelar oleh  Komunitas trail Ready Trail Refreshing (RTR) yang diikuti 700 rider dari 10 kabupaten/kota se Kaltim dan 63 komunitas trail, yaitu kota Samarinda 7 klub, Balikpapan 3 klub, Bontang 3 klub, Kutim 5 klub, Kubar 4 klub, Berau 1 klub, Paser 1 klub, Penajam Paser Utara 2 klub, Mahakam Ulu 1 klub dan Kukar diikuti 11 Kecamatan sebanyak 36 klub.

 

Selain diikuti para rider Kaltim, One Day Trail Adventure Blukar juga diikuti para raider luar Kaltim yaitu dari DKI Jakarta, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan (Batu Licin), dan Madiun Jawa Timur. Dengan menempuh jarak sepanjang 45 km yang terbagi dalam 8  zona. Ketua panitia HM Sukrawardy mengatakan RTR Green Kukar merupakan sebuah komunitas yang dibentuk pada tahun 2015 yang berawal dari hobby dengan dilandasi semangat kebersamaan, guna meningkatkan persaudaraan sesama pengendara trail.

 

Berkenaan dengan One Day Trail Adventure Blukar yang digelar, Sukrawardy mengatakan kegiatan tersebut untuk melestarikan dan mempromosikan kekayaan alam Kukar, sebagai salah satu destinasi wisata dalam rangka mendukung visi dan misi Pemerintah Kukar melalui Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera tahap II. Selain untuk memperkenalkan keindahan alam Kukar kepada para pecinta motor trail. “Kami berharap kegiatan ini sebagai sarana penyaluran hobby para pencinta motor  trail, dan akan kami berikan pesona tersendiri kepada para rider, “ kata Sukrawardy.

 

Sementara itu, Edi Damansyah mengatakan   RTR terbentuk atas kepedulian Bupati kukar Rita Widyasari  kepada para  komunitas yang ada di Kukar untuk menyalurkan hobby pada dunia automotif pada hal positif.

“Semoga saja kepedulian bupati kita kepada para komunitas–komunitas yang ada akan lebih luas lagi,”ungkapnya.

 

Ia sendiri sangat salut dengan penyelenggaraan One Day Trail Adventure Blukar kali ini, pasalnya dalam penyelenggaraannya komunitas trail mempunyai kepedulian terhadap para anak yatim dengan memberikan paket pendidikan anak miskin dhuafa melalui LAZ DPU Kaltim cabang Kukar, selain pembangunan toilet dan kamar mandi kepada ponpes Ibnu Karim Desa Perjiwa Tenggarong Seberang,  dan biaya pendidikan anak yatim piatu kepada panti asuhan Misbahun Munir Tenggarong. “Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan ini terselenggara dengan baik. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama  bagi pedagang kaki lima, ”ujarnya.(Medsi06)

  • Share This Story

Komentar (0)

Leave a comment