Blog Post

blog post

Di era teknologi yang serba maju ini, seseorang tidak perlu lagi melakukan panggilan suara menggunakan jaringan seluler. Semua ponsel pintar yang ada ditangan Anda bisa dipastikan telah dilengkapi dengan koneksi internet aktif.

Orang kini dapat menghemat biaya hingga 70 persen untuk membeli pulsa telepon karena telah digantikan dengan data seluler atau memanfaatkan Wi-Fi untuk melakukan panggilan suara menggunakan sejumlah aplikasi menelepon gratis.

Menggunakan aplikasi menelepon gratis semakin menyenangkan dengan melihat wajah lawan bicara melalui layar ponsel atau video call. Nah, berikut ini beberapa aplikasi terbaik untuk menelepon gratis yang patut Anda coba.

WhatsApp Messenger

WhatsApp baru-baru ini menjadi salah satu aplikasi panggilan gratis paling populer terutama setlah aplikasi ini memperkenalkan panggilan video untuk Android dan iOS. WhatsApp memiliki jumlah pengguna aktif terbesar dibandingkan dengan semua aplikasi lain yang menawarkan panggilan suara suara dan panggilan video.

Viber

Viber adalah rekomendasi kedua untuk aplikasi menelepon gratis setelah WhatsApp. Sama seperti WhatsApp, Viber memiliki banyak pengguna aktif. Sebagai bonus tambahan, Viber tersedia sebagai aplikasi cross-platform untuk Windows, Mac, iOS, dan Linux. Viber juga dapat digunakan untuk mengirim pesanteks dan membuat grup chat sampai 200 anggota.

Skype

Skype cukup populer sebagai aplikasi panggilan video gratis. Namun, selain video pengguna juga dapat membuat panggilan suara gatis untuk siapa pun menggunakan Skype. Pengguna juga dapat menambahkan hingga 25 orang anggota untuk panggilan grup. Skype tersedia untuk Android, iOS, Linux, Mac, dan Windows. Pengguna juga dapat memanfaatkan Skype menggunakan Xbox One.

Facebook Messenger

Bagi Anda yang aktif di Facebook, Facebook Messenger adalah aplikasi wajib yang ada di smartphone Anda. Facebook Messenger merupakan salah satu aplikasi panggilan gratis paling diminati yang juga ersedia untuk Android dan iOS. Facebook Messenger juga memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan suara dan video. Bahkan, kabarnya kualitas panggilan suara Facebook Messenger lebih baik dibandingkan dengan WhatsApp.

LINE

LINE adalahaplikasi menelepon gratis lainnya yang tersedia di beberapa platform yaotu mencakup Android, iOS, Windows dan Mac. Sayangnya, aplikasi ini belum tersedia untuk Linux. LINE menungkinkan penggunanya untuk membuat panggilan suara dan video. LINE juga dapat dimanfaatkan untuk keperluan kerja dengan membuat panggilan grup untuk rekan-rekan kantor Anda. LINE juga menawarkan layanan jejaring sosial dengan fitur lengkap dimana pengguna bisa mengomentari aktivitas orang lain dan mengunggah tautan di timeline Anda.

Hangouts

Jika Anda pengguna layanan Google, Hangouts akan melayani Anda dengan memberikan layananpanggilan suara dan vidoe gratis. Hangouts baru tersedia untuk Android dan iOS.

KakaoTalk

KakaoTalk adalah sebuah aplikasi pesan yang menawarkan panggilan suara gratis berkualitas tinggi.  Aplikasi inijuga memiliki filter suara yang membuat suara pada panggilan terdengar jelas dan jernih. Beberapa fitur yang tersedia di dalamnya membuat aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang diminati.

Maaii

Maaii menawarkan pengalaman menelepon gratis yang menarik untuk penggunanya. Selain dapat membuat panggilan gratis untuk sesama penggunanya, Maaii juga dapat memanggil siapa pun bahkan yang tidak menggunakan aplikasi Maaii.

 

http://www.msn.com/id-id/berita/teknologidansains/ini-rekomendasi-aplikasi-terbaik-untuk-panggilan-gratis/ar-AAlVZvQ?li=AAfui9h

  • Share This Story

Komentar (0)

Leave a comment