Blog Post

blog post

Jakarta, CNN Indonesia -- Kecewa dengan kemunculan MacBook Pro terbaru, sejumlah pengguna berbondong-bondong berpindah ke lain hati dan menjatuhkan pilihan pada laptop dan desktop Surface.

Hasil laporan tahunan yang dirilis perusahaan mencatat semakin banyak pengguna Mac yang justru menjatuhkan pilihan pada Surface.

Mengutip 9to5Mac, selain karena kecewa dengan Mac terbaru, meningkatnya angka adopsi Surface tak lain karena program tukar tambah yang semakin tinggi.

Microsoft mencatat momentum ini sebagai yang pertama dan menjadi nilai tukar tambah tertinggi sepanjang sejarah. Pengguna MacBook diiming-imingi penawaran menarik jika mengganti laptop mereka dengan Surface.

"Untuk pertama kalinya semakin banyak orang beralih dari Mac ke Surface. Program tukar tambah dan semakin banyak orang merekomendasikan Surface membuat angka adopsi terus meningkat. Hal ini membuat kami bangga, karena itu artinya kami telah melakukan sesuatu yang luar biasa," tulis Microsoft. 

Langkah cepat Microsoft mengadakan program tukar tambah tak lama setelah Apple mengumumkan kemunculan MacBook Pro disambut hanya oleh banyak pihak.

Perusahaan yang dinakhodai Satya Nadella ini bersedia memberikan kredit hingga US$650 bagi pengguna MacBook Pro dan MacBook Air yang bersedia berpindah hati ke Surface Book atau Surface Pro 4.

Puncak program tukar tambah tertinggi terjadi pada bulan November lalu. Pada hari pertama penjualan, Microsoft mengklain paket penjualan Surface laris manis di situs jual beli Best Buy.

Sementara di Inggris, penjualan Surface disebut laku keras hanya dalam waktu sepekan dan aksesoris Surface Pen menjadi yang paling diburu di Jerman.

Kalangan profesional menjadi yang paling banyak menunjukkan rasa kekecewaan mereka terhadap MacBook Pro terbaru sehingga memutuskan untuk menggantinya dengan Surface. Bukan hanya itu, berbagai ulasan yang membandingkan MacBook Pro dengan Surface Book kerap mengunggulakan laptop terbaru Microsoft.

Surface Book dibanderol mulai dari US$1.499 atau sedikit lebih murah dibanding MacBook Pro 13 inci generasi terbaru yang dihargai US$1.799 dan US$2.399 untuk versi 15 inci. Apple memboyong tombol Touch Bar di atas papan ketik Mac terbaru dengan prosesor terbaru, tracpad dua kali lebih luas, dan peningatan fitur Apple Pay.

 

Sumber : cnnindonesia.com

  • Share This Story

Komentar (0)

Leave a comment