Blog Post

blog post

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara bersama seluruh operator dan komunitas telekomunikasi bersama-sama mendorong pertumbuhan ekonomi digital melalui program bertajuk "Revolusi Digital Menuju Indonesia Hebat".

Program yang digagas sejalan dengan Visi Pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar se-Asia Tenggara di tahun 2020. Program ini sekaligus untuk memperingati Hari Bakti Pos dan Telekomunikasi (Postel) ke-71.

Melalui ajang Digital Running for Innovation dan Digital Market serta Pameran Over The Top (OTT) yang berlangsung di Plaza Barat Gelora Bung Karno, Jakarta, pemerintah dan pihak terkait berharap bisa mengembangkan dan meningkatkan pemanfaatan aplikasi digital untuk mendukung kemajuan perekonomian bangsa.

Implementasi aplikasi digital yang didukung industri telekomunikasi diklaim telah memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan ekonomi bangsa, seperti tumbuhnya industri kreatif.

Rudiantara mengatakan, peringatan Hari Bhakti Postel merupakan momentun untuk seluruh komunitas Postel dan Penyiaran dalam menghadirkan layanan telekomunikasi terbaik, terjangkau, dan merata di seluruh pelosok negeri.

"Hal ini juga untuk mendorong digitalisasi masyarakat dengan layanan digital yang semakin luas di seluruh Indonesia, sehingga masyarakat bisa menikmati layanan digital sesuai target pemerintah untuk menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara," ungkapnya di Jakarta, Minggu (30/10).

Senada dengan Rudi, Ketua Umum hari Bakti Postel (HBP) ke-71, Alexander Rusli mengatakan perhelatan yang pertama kali dilakukan untuk memberikan manfaat lebih luas bagi masyarakat dari industri telekomunikasi.

Berbagai acara seperti 7.1K Digital Running for Innovation, Pasar Digital, Mobil Klinik, Pameran OTT, dan panggung Hiburan diselenggarakan untuk komunitas postel dan masyarakat umum.

Lomba Digital Running ditargetkan bisa melibatkan lebih dari 2000 peserta. Sementara kegiatan Pasar Digital diselenggarakan untuk menggiatkan penggunaan uang digital yang diliki setiap operator dalam transaksi e-commerce dan lainnya. Pameran OTT sendiri bertujuan untuk mengakomodir pertumbuhan start-up potensial di Indonesia.

Peringatan Hari Bakti Postel ke-71 melibatkan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan jajaran pejabat serta pegawai di lingkungan Kemenkominfo, BRTI, asosiasi dan komunitas telekomunikasi, operator telekomunikasi seperti Indosat Ooredoo, PT Pos, Telkom, Telkomsel, Hutchison Tri, XL Axiata, Smartfren, Mastel, dan PT Inti. 

http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20161030163536-213-168930/menkominfo-dan-operator-dorong-pertumbuhan-ekonomi-digital/

  • Share This Story

Komentar (0)

Leave a comment