Blog Post

blog post

Jakarta - LG Electronics menggandeng Amazon untuk menyediakan layanan smart home, salah satunya dengan menghadirkan software Alexa di bermacam perangkatnya.

Kerja sama di sini membuat layanan rumah pintar milik Amazon seperti Alexa bisa dihadirkan di sejumlah perangkat elektronik pintar buatan LG. Alexa nantinya akan bekerja sama dengan SmartThinQ Hub buatan perusahaan asal Korea Selatan itu.

SmartThinQ Hub sendiri adalah perangkat LG yang digunakan untuk menghubungkan antara perangkat elektronik rumah tangga dengan dunia maya, yang membuat penggunanya bisa mengontrol perangkat-perangkat tersebut menggunakan teknologi pengenalan suara.

Fitur Amazon.com Dash akan dibenamkan ke dalam sensor SmartThinQ, yang membuat perangkat-perangkat elektroni itu bisa berkomunikasi satu dengan lainnya, demikian dikutip detikINET dari Reuters, Minggu (4/9/2016).

"Kami akan bekerja sama dengan banyak partner lain untuk menghadirkan solusi rumah pintar yang berbeda dari yang lain ke konsumen, ujar Jo Seung-jin, head LG Appliances Business dalam keterangan tertulisnya.(asj/asj) 

 

(sumber : detik.com)

  • Share This Story

Komentar (0)

Leave a comment