Blog Post

blog post

Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) terus berupaya memberikan ruang bagi kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Salah satunya outdor study pembelajaran bahasa inggris diruang terbuka bersama komunitas university student, junior high school dipandu oleh Mr. Miftahul Huda dari lembaga Longman English Course, berlangsung di area wisata Tenggarong Selasa (2/5/2017) malam.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bahteramsyah menjelaskan KIM merupakan lembaga layanan publik yang dibentuk dan dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat secara khusus sebagai layanan informasi masyarakat terhadap isu-isu pembangunan sesuai dengan kebutuhannya.

“Visi terwujudnya masyarakat informasi yang dinamis sebagai dasar bagi terbentuknya masyarakat madani yang sehat, cerdas, terampil, kreatif, inovatif, produktif, mandiri dan berbudaya tinggi. Adapun Misi mengembangkan, memberdayakan, memfasilitasi dan mendinamisasi pelayanan informasi melalui diseminasi informasi untuk anggota masyarakat,” katanya.

Ditambahkan Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Publik Ahmad Rianto menjelaskan awal terbentuknya KIM ini untuk meningkatkan pengetahuan, kecerdasan, keterampilan, kearifan yang mendorong berkembangnya motivasi masyarakat berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Sebagai mitra pemerintah dalam penyebarluasan, sosialisasi dan desiminasi informasi pembangunan kepada masyarakat, juga sebagai mediator komunikasi dan informasi pemerintahan dan pembangunan secara timbal balik dan berkesinambungan, serta sebagai forum media untuk pelayanan komunikasi dan informasi pemerintahan dan pembangunan,” ujarnya.

Sementara itu Insturktur Longman English Course Mr. Miftahul Huda mengapresiasi atas apa yang diberikan oleh Diskominfo dengan menyiapkan ruang publik melalui Kelompok Informasi Masyarakat. Tentu ini sangat luar biasa, bisa berbagi dan bertukar pengetahuan dengan menghadirkan siswa-siswi berinteraktif sambil belajar berbahasa inggris di area wisata kota Raja Tenggarong.

“Terimakasih Diskominfo, sudah mensuport dan memberikan ruang informasi terbuka bagi publik, semoga kedepannya terus berlanjut sehingga dampak positif bagi pembangunan di Kutai Kartanegara akan terasa terutama dalam peningkatan sumber daya melalui penguasaan bahasa Inggris,” katanya.

Dalam kegiatan outdor study pembelajaran bahasa inggris, Miftahul Huda mengaku, ini yang pertama kalinya bersama para siswa-siswi hingga university student, junior high school dan masyarakat lainnya.

“Saya juga berharap Diskominfo selalu memberikan ruang dan mendampingi kami sehingga anak-anak pun akan terus termotivasi belajar dan praktek bahasa inggris dengan pola permainan game serta dapat memperagakan dan menjawab permainan dalam bahasa inggris,”. Jelasnya. (advertorial/ir/WK/kominfo)

  • Share This Story

Komentar (0)

Leave a comment