Blog Post

blog post

TENGGARONG -Sebanyak 162 orang pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) lakukan tes urine, kegiatan tes urine tersebut atas kerjasama Dishub Kukar dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK), Rabu (29/3) pagi. Plh Dishub Kukar Hj Ismi Nurul Huda mengatakan tes urine yang dilakukan merupakan lanjutan dari tes urine bagi staf Dishubbeberapa waktu lalu, dimana pada tes urine pertama masih ada staf Dishub yang berhalangan hadir dan tidak melakukan tes urine. 

 

"Sebelumnya 250 orang sudah melakukan tes urine dan hari ini berlanjut sebanyak 162 orang, baik pegawai di kabupaten maupun yang ada di kecamatan. Kegiatan hari ini merupakan komitmen kami dalam upaya mendukung pencegahan bahaya narkoba di Kukar," kata Ismi.

 

Ia berharap tes urine yang dilakukan bagi semua pegawai Dishub tersebut sebagai langkah pencegahan terhadap bahaya narkoba. "Mudah-mudahan tes urine kedua ini tidak ada pegawai yang terindikasi menggunakan narkoba," harapnya. Berkenaan dengan hasil tes urine gelombang pertama, menurut Ismi ada 7 orang diindikasikan positif,  namun itu pun belum pasti pemakai dan perlu dilakukan assesment lebih lanjut. "Kita masih menunggu hasil assesmentnya. Jika hasilnya memang positif memakai narkoba, untuk mekanisme kita akan bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk melakukan pembinaan lebih lanjut," ujarnya.(medsi01)

  • Share This Story

Komentar (0)

Leave a comment