Blog Post

blog post

TENGGARONG -Tim Pramuka MAN 2 Kukar kembali menorehkan prestasi, kali ini memperoleh Juara harapan I Tim Putri dan Juara Kontingan Terexis dalam Lomba Lintas Alam tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) diselenggarakan oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda dalam rangka Hari Hutan se-Dunia, Sabtu, (25/3) lalu.

 

Lomba lintas alam ini dilaksanakan di Kampus IAIN Samarinda Seberang, diikuti oleh pelajar SMA/SMK/Sederajat se-Kaltim, MAN 2 Kutai Kartanegara mengirimkan 2 (dua) tim yaitu tim putra dan tim putri yang dibina oleh Jerry Hendrawan, Anasta Nisa Minarni, Sayuti Salam, Adin Ardiansyah dan Zulniawansyah. Keikutsertaan MAN 2 Kukar sekaligus mewakili madrasah di Kukar dan satu-satunya dari madrasah yang berpartisipasi dalam lomba tersebut. 

 

Wakil Kepala Kesiswaan MAN 2 Kukar Ummy Puji Astutik, mengatakan bahwa keikutsertaan tim MAN 2 Kukar dalam lomba lintas alam ini adalah untuk meningkatkan penghayatan dan pengembangan guna memupuk rasa kecintaan terhadap alam semesta, serta lingkungan hidup untuk menyelidiki kelestarian dan keindahan alam. "selain itu untuk mempelajari secara ilmiah apa yang terkandung di dalamnya, serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan antara pelajar khususnya bagi para anggota pramuka yang ada di Kaltim," kata Ummy. 

 

Menurut Ummy, kegiatan lomba lintas alam ini selain untuk membangun jiwa sportifitas dan mempererat tali persaudaraan diantara para peserta, juga dapat meningkatkan disiplin para anggota pramuka. "Tim pramuka MAN 2 Kukar sudah lama mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba ini, dan Alhamdulilah perjuangan dan kerja keras tim beserta pembina membuahkan hasil dengan meraih juara harapan I se-Kaltim," ujarnya. 

 

Ditambahkan dengan prestasi yang didapat terus ditingkatkan khususnya dalam lomba lintas alam pramuka. "Saya berharap tim pramuka ini terus berlatih dan mempersiapkan dari untuk lomba lintas alam berikutnya, agar memperoleh prestasi yang lebih baik lagi,” harapnya.

 

Sementara itu Kepala MAN 2 Kukar Samuri, mengungkapkan kebanggaannya terhadap prestasi yang diperoleh siswa-siswinya di tim pramuka. “Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan dan membuktikan bahwa tim pramuka MAN 2 Kukar mampu berprestasi di tingkat provinsi. Saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras para siswa dan pembina yang tidak kenal lelah untuk berlatih sehingga memperoleh juara, saya juga berharap prestasi ini dapat terus ditingkatkan, semangat dan motivasi agar mampu memperoleh prestasi yang lebih baik lagi," demikian harapnya. (medsi01)

  • Share This Story

Komentar (0)

Leave a comment