Blog Post

blog post

TENGGARONG - Assisten I Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Dr Meliana didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Dr. Rini Retno Sukesim M, Kes beserta rombongan mengunjungi RSUD A.M. Parikesit, Jum’at (24/3) lalu Kehadiran rombongan disambut Direktur RSUD A.M. Parikesit dr. Martina Yulianti, Sp.PD FINASIM didampingi Wakil Direktur Pelayanan dr. MauritzSilalahi, Sp.P dan Wakil Diret Umum dan Keuangan Sudjono.

 

 

Setibanya di RS Meliana beserta rombongan langsung melihat pelayanan yang ada di Instalasi Rawat Jalan. Diruangan tersebut Meliana melihat langsung bagaimana proses pelayanan yang diberikan di poliklinik rawat jalan maupun rawat inap. Selain itu, Meliana juga mengunjungi Unit Admisi Rawat Inap dan Pelayanan Pelanggan. "Kita sudah melakukan beberapa Inovasi pelayanan yang dimiliki dan pelengelolaan komplain masyarakat di RSUD A.M. Parikesit," kata dr. Martina Yulianti.

 

Martina Yulianti mengaku sangat terhormat atas kedatangan rombongan Assisten I dan Dinas Kesehatan Provinsi ke RSUD A.M. Parikesit. “Apa yang kami raih merupakan buah dari kerja keras yang tidak kenal lelah, kerja tim yang solid serta semangat untuk memberi warna yang baik bagi dunia kesehatan khususnya perumah sakitan Kaltim di tingkat nasional," jelasnya.

 

 

Sementara itu Asisten I Meliana mengapresiasi atas pelayanan kesehatan yang berjalan baik di RSUD AM Parikesit. " Saya mengapresiasi atas prestasi yang sudah diraih RS Parikesit. Tentunya kami kesini juga untuk belajar bagaimana strategi RSUD A.M. Parikesit dalam mendapatkan penghargaan dari Kementrian PAN & RB sebagai Unit Kerja yang Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi Tahun 2016, serta menjadi Role Model Pelayanan Publik terbaik se-Indonesia," katanya.

 

Dengan pencapaian tersebut keberadaan RSUD AM Parikesit,  menuurutnya akan menjadi rujukan RS daerah lain untuk belajar bagaimana pengelolaan serta pelayanan kesehatan yang sudah diakui secara nasional. “Tidak perlu kita belajar terlalu jauh keluar daerah, karena Kukar telah memiliki RS yang sudah mendapat penghargaan. Hasil kunjungan ini akan saya rekomendasikan kepada gubernur untuk perbaikan pelayanan publik yang ada di Kaltim,” ujar Meliana.

 

Dalam kesempatan itu juga, Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Dr. Rini Retno Sukesim M,Kes, mengatakan dirinya mengetahui banyak bagaimana perjuangan RS dalam meraih prestasi. Bahkan Dinkes Kaltim ikut mendampingi ketika RS ini mendapat permasalahan, tetapi pada akhirnya RS AM Parikesit bisa menunjukan dan membuktikan kepada masyarakat lewat prestasi yang sudah diraih dan pelayanannya diakui secara nasional. "Kami akan tetap mendampingi, menfasilitasi serta terus mengawasi RSUD A.M. Parikesit untuk lebih baik lagi." ujarnya.

 

Setelah kunjungan ini lanjut Rini, akan ada kunjungan lagi dari Kementrian Kesehatan bulan Juli 2017 nanti ke Kaltim. “Saya akan membawa ibu Menteri kesini, dan tentu ini akan menunjukan bagaimana dana yang dikucurkan melewati APBN tidaklah sia-sia,” tegas Rini. (medsi01)

  • Share This Story

Komentar (0)

Leave a comment