Blog Post

blog post

TENGGARONG -Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat Koordinasi(Rakor) Perencanaan Pembangunan Pendidikan  di lingkungan Dinas Pendidikan Kukar di Ballroom Mulawarman Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong,  Senin(27/3) lalu. Bupati Kukar Rita Widyasari dalam sambutan tertulis dibacakan Staf  Ahli  I  Bupati Kukar Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Otoy Usman mengatakan pembangunan pendidikan merupakan salah satu prioritas utama pembangunan nasional dan prioritas pembangunan Kabupaten Kukar. Pendidikan merupakan aspek penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan manusia,  untuk itu peningkatan kualitas pendidikan merupakan tanggung jawab semua pihak tak terlepas pemerintah dan masyarakat.

Rita berharap rakor tersebut dapat dioptimalkan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada dalam bidang pendidikan,seperti pembangunan sarana prasarana pendidikan, penetapan indikator kinerja Disdik Kukar, sebagai bahan review penyusunan RPJMD Kabupaten Kukar dan renstra Disdik Tahun 2016-2021, ujian nasional,  serta mengevaluasi kegiatan Tahun 2016, sekaligus persiapan pelaksanaan kegiatan Tahun 2017 untuk dijadikan bahan perencanaan pembangunan kedepannya.

 

Menurutnya saat ini pemerintah telah melakukan berbagai upaya dalam membuat kebijakan untuk memajukan pembangunan bidang pendidikan, seperti realisasi 20 % APBN untuk bidang pendidikan, peningkatan kesejahteraan pendidik dan tenaga kependidikan, penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan, bantuan operasional sekolah. Selain itu, pemerintah juga sudah menyediakan anggaran yang relatif besar untuk pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Kukar.

 

Untuk itu, Bupati Kukar meminta para pemangku kepentingan bidang pendidikan di Kukar, untuk mengimplementasikan berbagai kebijakan bidang pendidikan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan ketentuan yang berlaku. Ia juga mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk lebih serius lagi dalam mengelola semua potensi yang ada dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu pembangunan bidang pendidikan. (medsi03)

  • Share This Story

Komentar (0)

Leave a comment