Kami Sedang Melakukan Ujicoba Website Dinas Komunikasi dan Informasi Kutai Kartanegara. Mohon Maaf Jika Masih Terdapat Beragam Kekurangan. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda.

Kepala Dinas Kominfo Kab. Kukar M Indra SE MM

Dishub Nunukan Kunjungi Diskominfo Kukar.

Rombongan Dinas Perhubungan Kab. Nunukan saat berada di kantor Dinas Kominfo Kukar.

Diskominfo_ Sebanyak 5 orang rombongan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Nunukan Kalimantan Timur diterima secara langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Kutai Kartanegara M Indra SE MM, kamis (21/10).

Rombongan tersebut dipimpin oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Zulkipli, Kepala Bidang Perhubungan Udara beserta tiga orang Kepala Seksi yang mendampingi.
Mengawali pertemuan Zulkipli mengungkapkan bahwa maksud dan tujuan datang ke Diskominfo Kab. Kukar yakni sesuai dengan surat yang telah dikirim pada tanggal 18 oktober 2010 Nomor 553/705/BISHUB-NNK/X/2010, prihal penyamaan Persepsi Diskomifo.

Lebih lanjut Zulkipli mengatakan hal ini sesuai dengan rencana atau keinginan untuk membentuk Dinas Kominfo di Kab. Nunukan pada tahun 2011 yang selama ini masih menjadi bagian atau bergabung dengan Dinas Perhubungan. ini semua didasari pada PP. 41 dan PP. 38, dimana Tupoksi antara Dinas Perhubungan dengan Dinas Kominfo berbeda.

Selain untuk menjalin silaturrahmi, kedatangan kami ( Red.Dishub Nunukan) adalah dalam rangka mencari reperensi tentang apa-apa yang harus dipersiapkan guna pembentukan Dinas Kominfo Nunukan yang berdiri sendiri, baik itu terkait Perda, Tupoksi, Struktur Organisasi serta kegiatan-kegiatan lainnya yang menunjang sesuai dengan tupoksi Dinas Kominfo itu sendiri.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kab. Kukar M Indra SE MM mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan kunjungan dari Dinas Perhubungan Kab. Nunukan ke Dinas Kominfo Kukar. Sesuai dengan PP 41 tahun 2008, kemudian pada tahun 2009 Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kab. Kutai Kartanegara berdiri sendiri, bahkan Bidang Pos dan Telekomunikasi yang dulunya berada dibawah Dinas Perhubungan kini berada dibawah naungan Dinas Kominfo Kab. Kukar.

Perjalanan sejarah panjang telah dilalui Dinas Kominfo Kukar, mulai dari nama dan tupoksi yang dahulu berbentuk Kantor Pengolahan Data Elektronik (KPDE), kemudian menjadi Kantor Pusat Data Tehnologi Informasi dan Komunikasi (PUSDATINKOM), hingga pada akhirnya sesuai dengan PP 41 berubah menjadi Dinas Kominfo hingga saat ini.

M Indra berpesan, perlu perjuangan serta semangat yang kuat dan ulet untuk mewujudkan keinginan mendirikan Dinas Kominfo Nunukan nantinya, kita harus bisa meyakinkan kepada pimpinan dalam hal ini Bupati, bahwa peran dan fungsi Dinas Kominfo itu sangat sentral dan penting sekali sebagai corong pemerintah daerah guna perkembangan dan kemajuan daerah tersebut.

Tampak hadir mendampingi Kepala Dinas Kominfo Kukar pada pertemuan tersebut Kepala bidang Pos dan Telekomunikasi Drs Rachmat Kasian, Kasubag Umum Pramudia Wisnu, Kasi Penyiaran Hj Harmiastuty Bachtar SE MSi, Kasi Dokumntasi dan Publikasi Drs H Syamsul MSi serta Kasi Kelembagaan Komunikasi Noryano S.Kom. (gusdut)

Suasana pertemuan pada saat kunjungan Dinas Perhubungan Kab. Nunukan diruang kerja Kepala Dinas Kominfo, kamis (21/10).